desain tenda membrane

Beberapa waktu belakangan trend dan inovasi arsitektur rumah semakin berkembang dengan semakin banyaknya konsep arsitektur yang bisa dipilih untuk diterapkan pada bangunan rumah. Seperti misalnya ada konsep bangunan modern, konsep bangunan minimalis, klasik, tradisional, dan berbagai jenis konsep lainnya. Diantara banyaknya konsep rumah yang disebutkan di atas, bisa dibilang konsep rumah minimalis adalah konsep yang saat ini banyak diminati untuk diterapkan pada bangunan rumah. Konsep bangunan ini akan membuat rumah tampak bagus saat dilihat serta nyaman sekaligus walaupun dengan segala keterbatasannya. Untuk melengkapi konsep ini tak sedikit orang yang kemudian membangun carport membrane minimalis di bagian depan rumahnya.

Tingkatkan Nilai Fungsi dan Estetik Rumah Minimalis dengan Carport Membrane

tenda membrane
Desain Carport Modern 1
Desain Carport Modern 2
Desain Carport Modern 3

Seperti yang diketahui, carport adalah area di sekitar rumah yang berfungsi untuk memarkirkan kendaraan bermotor. Karena letaknya yang berada di luar yang otomatis bersentuhan langsung dengan cuaca yang suka berubah-ubah tidak menentu, pemilihan bahan yang tepat akan sangat mempengaruhi kualitas dan daya tahannya. Itulah mengapa kebanyakan konstruksi eksterior selalu dibangun dengan menggunakan material yang tahan terhadap cuaca.

Kembali pada carport, untuk Anda yang ingin membangun carport membrane di area rumah minimalis pasti sebelumnya bertanya-tanya. Apakah rumah minimalis yang notabene memiliki keterbatasan dalam ketersediaan lahan ini bisa dibangun carport dari konstruksi tenda membrane di atasnya? Tentu saja bisa. Meskipun rumah minimalis cenderung memiliki lahan yang tidak terlalu luas, namun Anda masih bisa memanfaatkan tenda membrane untuk membuat carport.

Berbeda dengan jenis konstruksi lainnya yang menggunakan rangka konstruksi, yang mana penggunaan rangka konstruksi inilah yang memakan banyak tempat, tenda membrane justru sebaliknya. Tenda membrane memiliki sifat yang fleksibel dalam pengerjaannya, dimana Anda bisa membangunnya di area dengan luas berapapun, yang artinya menyesuaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan lahan serta bisa juga dibuat dengan desain apapun.

 Inilah yang membuat banyak pemilik rumah yang bisa tetap menggunakan konstruksi eksterior  ini untuk membuat carport membrane pada rumah minimalisnya yang rata-rata minim area pula. Ditambah lagi dengan desain utama tenda membrane ini yang menampilkan tampilan futuristik tentu akan berpadu sempurna dengan konsep minimalis yang diterapkan pada rumah Anda. Dengan sedikit modifikasi pada pemasangan atau penyusunan desain sebelum membangunnya, tampilan futuristik yang dipadukan dengan konsep minimalis akan membuat tampilan rumah Anda semakin menarik.

Bagi para pemilik rumah yang juga memiliki kendaraan bermotor, carport bukan hanya sebagai eksterior yang akan menambah nilai estetik rumah Anda. Lebih dari itu, carport memiliki fungsi tertentu yang bisa menjadi pelindung untuk kendaraan Anda dari kontak langsung dengan perubahan cuaca yang bisa merusak kendaraan. Sayangnya banyak yang masih ragu untuk menggunakan carport membrane, terutama untuk diaplikasikan pada bangunan minimalis. Nah, dengan penjelasan di atas semoga bisa memberikan informasi lebih bagi Anda yang ingin menambah nilai fungsi dan estetik pada bangunan rumah minimalis Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 4 =