contoh desain-model pintu pagar minimalis besi untuk rumah dan harga

Pagar dan railing menjadi salah satu komponen yang perlu dihadirkan dalam sebuah bangunan rumah. Keberadaannya digunakan sebagai pembatas antara area rumah dengan lingkungan. Sementara itu, railing merupakan varian dari pagar. Hanya saja, penyebutan railing secara khusus ditujukan pada pagar yang ditempatkan di dalam rumah, misalnya railing tangga ataupun railing balkon.  Untuk Pemesanan Pagar ataupun Railing silahkan kontak kami Indoprima Tenda di 0811-3000-44

Ketika ingin membangun pagar dan railing di rumah, Anda tentunya punya tujuan utama yang ingin dicapai. Tujuan utama tersebut bisa beragam, seperti keinginan agar memperoleh privasi di rumah, sebagai sarana pelindung, ataupun sebagai sarana untuk mempercantik tampilan rumah. Agar tujuan itu bisa tercapai, Anda harus memperhatikan desain pagar serta railing yang dibuat.

Desain Pagar dan Railing untuk Pengaman

contoh desain-model pintu pagar minimalis besi untuk rumah dan harga

Pagar dan railing untuk pengaman, harus disertai dengan ketinggian sesuai. Hanya saja, standar ketinggian untuk pagar serta railing memiliki perbedaan. Apalagi, keduanya punya fungsi yang memang berbeda.

Pagar berukuran tinggi dapat memberi kesulitan untuk bisa dipanjat. Sebagai tambahan, pagar tersebut juga tidak memiliki lubang serta celah yang bisa dimanfaatkan oleh orang-orang tak bertanggung jawab. Sebagai tambahan, Anda dapat menambahkan batang runcing ataupun teralis di bagian atas pagar.

Sementara itu, ketinggian railing untuk pengaman bisa disesuaikan dengan penempatannya. Railing untuk balkon bangunan berlantai 2, seharusnya punya ukuran berbeda dibandingkan dengan balkon pada bangunan dengan lantai yang banyak. Demikian pula railing yang ditempatkan sebagai pembatas void.

Railing yang ditempatkan pada balkon rumah berlantai 2, setidaknya punya ketinggian 90 cm dengan desain garis vertikal dengan jarak antara 7 cm sampai 10 cm. Sementara itu, railing untuk bangunan dengan jumlah lantai yang banyak, ketinggian minimalnya adalah 110 cm. Untuk railing void, Anda dapat memilih ketinggian pada rentang antara 90-110 cm.

Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan secara cermat mengenai material yang digunakan. Pastikan bahwa material tersebut punya daya tahan tinggi. Pilihan material terbaik yang bisa dipakai adalah besi. Selain itu, pastikan bahwa pagar dan railing menggunakan sistem tanam dengan pengelasan yang dikombinasikan dengan besi angkur atau memakai baut dynabolt.

Desain Pagar dan Railing dengan Keuntungan Privasi

contoh desain-model pintu pagar minimalis besi untuk rumah dan harga

Pagar dan railing yang dibuat untuk keperluan privasi, bisa dibuat dengan berbagai cara. Anda bisa saja memakai pagar dengan baja yang dipasang secara vertikal. Sebagai pelengkap, Anda perlu menanam tumbuhan merambat yang rimbun. Dengan begitu, pagar ini bisa menutup pandangan orang dari luar rumah.

Selain itu, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk memakai pagar panel. Pagar dengan model ini bisa dibuat dengan beragam jenis material, termasuk di antaranya adalah panel beton, pelat besi, polycarbonate, akrilik, kayu, ataupun bambu. Pemakaian pagar tanpa celah ini, mampu memberikan privasi bagi pemilik rumah.

Pagar Rumah yang Bertujuan untuk Elemen Dekoratif

contoh desain-model pintu pagar minimalis besi untuk rumah dan harga

Pagar yang dibuat dengan tujuan untuk mempercantik tampilan rumah bisa didesain dengan lebih leluasa. Anda dapat menggunakan beragam jenis material yang bisa digunakan, termasuk di antaranya adalah pagar besi, pagar bronjong, pagar kayu, ataupun pagar bambu. Sebagai tambahan, Anda juga dapat mengombinasikan pagar rumah dekorasi dengan penggunaan taman serta tanaman hias.  

Railing yang Didesain untuk Penyangga

contoh desain-model pintu pagar minimalis besi untuk rumah dan harga

Railing yang ditempatkan pada area tangga atau menempel pada dinding, dibuat dengan tujuan sebagai penyangga. Keberadaannya harus disertai dengan ketahanan tinggi dan mampu menahan beban yang cukup berat.

Railing tangga dan dinding juga harus dibuat dengan bahan yang tepat sehingga mudah digenggam dan punya sudut tumpul. Material kayu dan besi merupakan opsi terbaik yang bisa Anda manfaatkan untuk pembuatan railing. Untuk ketinggiannya, Anda bisa mendesain railing ini setinggi 90 cm.

Faktor Penting yang Harus Diperhatikan Dalam Membangun Pagar dan Railing

contoh desain-model pintu pagar minimalis besi untuk rumah dan harga

Ketika Anda membangun pagar dan railing di rumah, ada pula beberapa faktor tambahan yang perlu diperhatikan, yakni:

Sesuaikan desain pagar dan railing dengan kondisi rumah

Apapun fungsi pagar dan railing yang ada di rumah, pastikan bahwa desainnya sesuai dengan konsep rumah secara menyeluruh. Sebagai contoh, Anda memiliki rumah minimalis. Desain pagar serta railing yang menampilkan kesan modern dan minimalis bisa jadi pilihan tepat. Kondisi berbeda ketika Anda memiliki rumah dengan gaya klasik. Pagar dan railing yang memiliki desain rumit serta elegan merupakan opsi tepat.

Gunakan material yang kuat dan tahan lama

Material yang dipakai untuk pembuatan pagar dan railing harus memiliki kekuatan tinggi serta tahan lama. Pastikan pula bahwa material tersebut punya ketahanan terhadap korosi. Tidak lupa, Anda juga harus memperhatikan tingkat ketebalan, sehingga pagar ataupun railing terlihat kokoh.
Pilihan material yang sesuai dengan karakteristik ini adalah baja serta besi tempa. Kedua bahan ini punya kekuatan tinggi dan punya ketahanan tinggi. Ketika menggunakan dua material ini, Anda pun tak perlu khawatir dengan masalah korosi.

Tingkat keamanan

Pertimbangan terakhir adalah terkait tingkat keamanan pagar dan railing. Apalagi, ketika terdapat anak-anak di dalam rumah. Anda tidak hanya harus memperhatikan tingkat ketinggian, tetapi juga pola yang digunakan. Usahakan untuk tidak menggunakan pola horizontal, karena bakal memudahkan anak untuk memanjatnya. Itulah tips yang bisa Anda jadikan panduan dalam membangun pagar dan railing di rumah. Kalau Anda tertarik membangun pagar serta railing yang berkualitas, kami siap membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *