polycarbonate

Pemesanan Polycarbonate hubungi 0811-30-2001. Membangun sebuah kanopi di rumah bisa dilakukan dengan beragam jenis material. Anda bisa memilih untuk menggunakan kanopi polycarbonate, galvalum, baja ringan, kain, ataupun alderon. Material-material tersebut memiliki keunggulannya masing-masing. Anda pun bisa memilih salah satu di antaranya sesuai dengan kebutuhan.

Untuk kebutuhan tampilan rumah yang mewah dan modern, kanopi polycarbonate bisa jadi pertimbangan menarik. Material polycarbonate sendiri sudah cukup lama digunakan di Indonesia, sejak pertengahan tahun 1980-an dan dipakai secara terbatas. Saat ini, penggunaan bahan polycarbonate begitu populer dan banyak digunakan masyarakat perkotaan.

Anda perlu mengetahui bahwa kanopi dari bahan polycarbonate memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan material lain. Kanopi ini dibuat dengan menggunakan bahan plastik polycarbonate sebagai material penutup. Material ini pun bisa mendatangkan beragam keuntungan yang bisa Anda rasakan, dan berikut ini adalah 7 di antaranya:

1. Kuat dan tahan lama

Material polycarbonate punya tingkat ketahanan yang tinggi. Bahan plastik ini terkenal memiliki sifat yang tahan terhadap benturan keras. Oleh karena itu, Anda pun tidak perlu khawatir kanopi polycarbonate cepat rusak. Penggunaan material ini untuk kanopi, mampu memberi perlindungan terhadap keluarga hingga 10 tahun.  

Perlu Anda ketahui, bahan polycarbonate biasa digunakan untuk eksterior komponen kendaraan. Selain itu, polycarbonate yang telah dilaminasi, digunakan sebagai lapisan pelindung antipeluru. Dengan ketahanan seperti itu, Anda pun tidak perlu mempertanyakan tingkat keawetan dari material ini.

Hanya saja, Anda harus mengetahui bahwa kanopi polycarbonate merupakan jenis material yang sangat rawan terhadap goresan. Namun, karena bahan polycarbonate ditempatkan di bagian atas, kemungkinan adanya goresan sangat kecil. Oleh karena itu, Anda pun tidak perlu terlalu risau dengan permasalahan tersebut.   

2. Melindungi terhadap radiasi ultra violet

Seperti halnya jenis kanopi lain, kanopi polycarbonate bisa melindungi Anda terhadap beragam jenis cuaca, baik panas ataupun hujan. Di waktu yang sama, kanopi dengan penutup bahan polycarbonate punya keuntungan dalam memberi proteksi tambahan dari radiasi sinar ultra violet.

Anda pun perlu mengetahui bahwa radiasi sinar ultra violet bisa menimbulkan efek yang sangat berbahaya bagi manusia. Ekspose secara terus-menerus terhadap radiasi ini bisa mengakibatkan kanker kulit serta penuaan dini. Selain itu, radiasi ini juga mengakibatkan adanya kerusakan organ mata.

3. Berbobot ringan

Tingkat ketahanan tinggi yang dimiliki oleh kanopi polycarbonate bisa diperoleh dengan tanpa harus disertai bobot yang berat. Bahan polycarbonate merupakan jenis material yang punya bobot lebih ringan dibandingkan kaca. Oleh karena itu, bahan ini sering digunakan sebagai bahan pengganti kaca untuk lensa ataupun kaca mata.

4. Tersedia dalam beragam warna

Pemakaian kanopi polycarbonate memungkinkan Anda untuk bisa menyesuaikannya dengan desain eksterior bangunan. Apalagi, Anda dapat menjumpai polycarbonate dalam berbagai opsi warna. Anda pun dapat memilih warna kuning, merah, abu-abu, biru, hijau, ataupun transparan.

Selain itu, cara penggunaan bahan polycarbonate untuk kanopi juga bisa disesuaikan dengan keinginan. Anda bisa saja menempatkan material polycarbonate dengan bentuk tradisional yang mendatar. Selain itu, bisa pula memasang penutup polycarbonate dengan desain melengkung.

5. Tak mudah bocor

Ketika menggunakan kanopi polycarbonate, Anda tidak perlu khawatir permukaannya bakal mengalami kebocoran. Hal ini berkaitan erat dengan daya tahan tinggi yang dimiliki oleh material polycarbonate. Dengan begitu, Anda pun bisa merasa nyaman saat hujan deras.

Meski begitu, tak menutup kemungkinan kalau ada kebocoran yang terjadi ketika Anda menggunakan kanopi polycarbonate. Hanya saja, kebocoran tersebut bukan diakibatkan oleh kerusakan pada permukaan polycarbonate. Kebocoran itu terjadi karena adanya kesalahan pemasangan oleh tenaga yang tidak terampil.  

6. Cara pemasangan yang cepat dan mudah

Polycarbonate bisa dijumpai di pasaran dengan begitu mudah dalam bentuk lembaran dengan lebar sekitar 2,1 meter dan panjang mencapai 11 meter. Pilihan ketebalan dari material polycarbonate yang digunakan juga beragam. Anda bisa menjumpai polycarbonate yang hadir dengan ketebalan 5 mm, 6 mm, ataupun 10 mm.

Ketebalan polycarbonate memiliki pengaruh yang signifikan dalam membangun kanopi polycarbonate. Hanya saja, polycarbonte ukuran 5 mm menjadi jenis yang paling sering digunakan sebagai bahan untuk atap di Indonesia. Anda pun bisa memilih ketebalan lebih tinggi sesuai dengan kebutuhan.

7. Aman terhadap lingkungan

Polycarbonate juga merupakan material yang aman dan tidak menimbulkan dampak berbahaya bagi lingkungan. Berbagai penelitian dari luar negeri juga membuktikan bahwa tidak ada dampak berbahaya bagi kesehatan yang bisa muncul dari pemakaian bahan polycarbonate.

Apalagi, setiap lembaran polycarbonate yang dipasarkan di Indonesia telah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI). Anda pun bisa menjumpai beragam jenis merek polycarbonate yang bisa dijumpai di tanah air, termasuk di antaranya adalah, Twinlite, Duromax, Solarlite, Polykron, dan sebagainya. Dengan menilik keuntungan-keuntungan tersebut, Anda tak perlu ragu dalam memilih menggunakan kanopi polycarbonate di rumah. Selanjutnya, Anda dapat menggunakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *