harga tenda membrane

Harga Tenda Membrane – Banyaknya jenis kain membrane yang saat ini digunakan membuat tenda membrane sangat bervariasi. Paling tidak, harga sebuah membrane sangat dipengaruhi oleh jenis bahannya dan juga konstruksinya. Membrane sendiri belakangan ini lebih digandrungi oleh masyarakat. Hal tersebut tak lain karena membrane memiliki desain yang lebih fleksibel sehingga bisa menyesuaikan dengan keinginan sang pemilik. Nilai estetis dan tingkat keawetan juga menjadi alasan lain mengapa orang-orang lebih memilih membrane dibandingkan jenis tenda yang lain. Sebagai referensi anda, berikut disajikan info seputar harga-harga membrane sekaligus biaya konstruksinya.

Daftar Harga Tenda Membrane dan Biaya Konstruksinya

Penjelasan di bawah akan berfokus pada jenis-jenis kain membrane yang saat ini banyak digunakan. mulai dari membrane yang lokal hingga impor. Tentu kualitas yang didapatkan juga sebanding dengan harga tenda membrane yang ditawarkan. Maka untuk mendapatkan harga yang tepat, anda perlu mengetahui kebutuhan anda terlebih dahulu.

1. Harga Tenda Membrane berbagai Jenis

Harga yang pertama adalah membrane Agtex. Membrane yang satu ini termasuk membrane lokal yang paling banyak digunakan. Meskipun datang dari produsen lokal, namun membrane Agtex yang berlicensi Italy ini sudah mengantongi izin SNI. Untuk kualitas, Agtex termasuk memiliki kualitas standar dibandingkan jenis membrane lain. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 750.000 – 1.500.000 per meter persegi. Lalu ada membrane Serge Ferrari. Membrane yang satu ini termasuk membrane impor dengan kualitas sangat baik. Inilah  yang menyebabkan membrane Serge Ferrari menawarkan harga di atas Agtex. Anda bisa mendapatkan harga berkisar di Rp 850 ribu-1.600.000 per meternya. Yang terakhir adalah membrane Heytex. Sama seperti Ferrari, membrane ini merupakan membrane impor dengan kualitas premium. Untuk harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 850 ribu- 1.500.000 per meternya. Perlu diingat, harga membrane tersebut sudah terhitung dengan biaya pemasangan. Harga bisa bervariasi tergantung dengan desain tenda membrane, tingkat kesulitan instalasi, dan lokasi.

2. Biaya Konstruksi

Untuk biaya konstruksi sebenarnya sangat bervariasi karena tergantung dengan kerumitan desain dan tingkat kesulitan saat instalasi. Untuk desain, sebuah tenda membrane biasanya menggunakan satu pilihan dari tiga jenis desain yang banyak digunakan saat ini,  yaitu tenda membrane kerangka hollow, tenda layar atau tarik, dan percampuran kerangka dan tarik. Masing-masing desain tersebut memiliki harganya sendiri. Namun sebagai gambaran, beberapa penyedia jasa tenda membrane juga menawarkan harga untuk penyediaan kain membrane dan bahan saja atau harga pemasangan saja. Untuk harga kain dan bahan saja tanpa instalasi, harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 400-700 ribu permeter. Sedangkan untuk biaya pemasangan saja tanpa kain dan bahan ditentukan oleh kebijakan penyedia masing-masing.

Itulah sedikit informasi seputar harga tenda membrane dan biaya konstruksinya. Sangat disarankan bagi anda untuk memercayakan pemilihan penyedia jasa membrane kepada satu pihak saja. hal tersebut untuk menekan biaya konstruksi dan pemasangan yang justru berpotensi lebih mahal jika anda memilih penyedia yang berbeda. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + 18 =